Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 15 Mei 2010

Selidiki Jasa Giro, Banggar Bentuk Tim Empat

Sabtu, 15 Mei 2010
PARIGI - Anggota Banggar DPRD Parimo masih belum mempercayai rekening jasa giro yang disampaikan eksekutif pada rapat anggaran yang berlangsung Kamis 17/12 lalu. Batal membentuk panitia khusus (Pansus) anggota Banggar kemudian membentuk tim kecil yang beranggotakan empat orang. Namanya Tim Empat. Anggota Banggar Legislatif, Kisman DB Sultan kepada Radar Sulteng mengemukakan, Tim Empat ini akan pro aktif mendatangi pihak-pihak perbankan dimana rekening Pemda berada.
Anggota Banggar belum sepenuhnya percaya pada jasa giro yang diperlihatkan pemerintah karena belum sepenuhnya menampilkan rekening jasa giro di 11 rekening milik Pemda. ‘’Angka yang disampaikan belum sepenuhnya berasal dari 11 rekening. Hanya beberapa rekening saja yang disampaikan. Makanya kita bentuk tim ini, untuk mengklarifikasi angka-angka itu,’’ beber Kisman yang ditemui seusai rapat Banggar di ruang paripurna DPRD Parimo (17/12).
Tim ini beranggotakan masing-masing Alfres Tonggiroh, Arif Alkatiri, Made Sudarsana dan Nasrun Hamzah. System kerja tim ini, bisa mengundang secara resmi pimpinan bank ke DPRD atau anggota tim yang mendatangi mereka di kantor masing-masing. ‘’Intinya kita ingin memperjelas posisi jasa giro yang sebenarnya. Jadi bukan untuk mencari-cari kesalahan eksekutif,’’ katanya. Saat ini anggota Banggar bersepakat melanjutkan pembahasan sesi belanja walaupun pendapatan belum rampung. Karenanya menurut Kisman, Banggar legislatif belum menyetujui angka untuk pendapatan karena masih menunggu klarifikasi jasa giro rampung. ‘’Jika angka pasti dari jasa giro sudah diperoleh barulah kita tetapkan angka untuk pendapatan,’’ pungkasnya. (yar)

0 komentar:

Posting Komentar