Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 15 Mei 2010

Pembangunan Gedung Dewan Sita Belanja Terbesar

Sabtu, 15 Mei 2010
PARIGI – Komitmen pemerintah daerah untuk merampungkan kantor DPRD Kabupaten Parimo terus dimatangkan. Ini terlihat dari usulan belanja untuk pembangunan gedung yang kini terhenti pembangunannya sebesar Rp13 miliar.
Pembahasan anggaran yang sudah memasuki sesi belanja, membahas alokasi belanja Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Parimo. Pada RAPBD 2010, Dinas Pekerjaan Umum mengalokasikan belanja sebesar Rp60,4 miliar. Dari total dana tersebut, pos belanja terbesar ditempati pembangunan Sekretariat gedung dewan sebesar Rp13 miliar. Dari anggaran sebesar itu, Rp5 miliar digunakan untuk membayar utang kepada rekanan yang mengerjakan gedung tersebut. Sisanya Rp8 miliar digunakan untuk lanjutan pembangunan yang diproyeksikan rampung pada Agustus 2010.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Parimo, Syaifullah Djafar yang ditemui seusai pembahasan anggaran kemarin mengemukakan, dana sebesar Rp8 miliar untuk pembangunan lanjutan, diproyeksikan hanya cukup sampai pada mobiler yang melekat seperti AC dan lampu. Sedangkan untuk mobiler lainnya, dipastikan harus dialokasikan lagi pada pembahasan anggaran yang akan datang.

Ia mengatakan, jika usulan sebesar Rp13 miliar itu dipangkas, dipastikan akan memperlambat proses penyelesaian gedung milik para wakil rakyat itu. Pada pra pembahasan yang berlangsung di komisi III angka ini sudah final hingga ke Banggar. ‘’Hasil pembicaraan kita sebelumnya di komisi angka ini sudah paten, tidak akan berubah lagi. Toh ini kepentingan anggota dewan juga,’’ kata Syaifullah. (yar)

0 komentar:

Posting Komentar