Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 08 Mei 2010

Kembalikan Mobnas Setelah Lebaran

Sabtu, 08 Mei 2010
Ada yang Minta Dikembalikan
Seminggu Setelah Lebaran

PALU – Sekretaris DPRD Sulteng Drs Sahriar Labelo, memberikan warning tegas kepada anggota DPRD Sulteng yang menggunakan aset pemerintah khususnya kendaraan roda empat, agar mempunyai itikad baik mengembalikan kendaraan dinas tersebut tepat pada waktunya. ‘’Diminta atau tidak diminta, mobil-mobil tersebut harus mulai dikembalikan terhitung sejak meletakan jabatan sebagai anggota DPRD Sulteng,’’ ujar Syahriar di ruang kerjanya (16/9) kemarin. Tak sekadar mengembalikan, Syahriar bahkan meminta agar, kendaraan yang dikembalikan dalam keadaan utuh. Utuh yang dimaksud bukan harus mulus seperti halnya saat baru keluar dari diler. Tetapi aksesoris standar sebagaimana mobil tersebut pertama digunakan harus tetap utuh. Misalnya, AC, tape reocerder atau peralatan pendukung lainnya. ‘’Semua itu ada catatannya di bagian rumah tangga, saat pengembalian akan dicek satu persatu, mana yang kurang, itu semua akan dicatat,’’ ujar Syahriar yang mengelak berkomentar apakah aksesoris yang hilang harus diganti atau tidak.
Idealnya kata dia, mobil-mobil itu sudah harus dikembalikan sesaat setelah mereka meletakan jabatannya sebagai wakil rakyat. Namun demikian ada juga beberapa anggota dewan yang sudah meminta kepadanya untuk mengembalikan kendaraan seminggu setelah lebaran. ‘’Tidak ada masalah, kita fleksibel saja yang penting ada itikad baik untuk mengembalikannya,’’ jelasnya.
Sejauh ini baru Ketua DPRD Sulteng Murad U Nasir yang mengaku akan mengembalikan kendaraan dinasnya sesaat setelah pelantikan. Kepada sejumlah wartawan Murad mengatakan, ia akan menyiapkan mobil dinas di lobi utama. Sesaat setelah turun dari jabatan, ia akan menyerahkan kunci mobil kepada sekretariat dewan.

PELANTIKAN DIHADIRI 500 UNDANGAN

Sementara itu, pelantikana caleg terpilih pada 25 September nanti direncanakan hanya dihadiri sekitar 500 undangan saja. Terbatasnya jumlah undangan itu menurut Syahriar kata kapasitas ruang paripurna maupun balkon DPRD Sulteng, yang sangat terbatas. Para undangan selain para anggota DPRD baru dan lama masing-masing bersama istri, juga para Muspida dan tokoh agama, tokoh, masyarakat dan pemuda serta tokoh perempuan. Peresmian dan pengambilan sumpah akan dihadiri oleh Gubernur HB Paliudju yang akan membacakan

0 komentar:

Posting Komentar