Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 15 Mei 2010

Jasa Giro Tidak Bermasalah, Hanya Kesalahan Pencatatan

Sabtu, 15 Mei 2010
Hari Ini Hasil Penyelidikan
Jasa Giro Dilaporkan

PARIGI – Tim kecil yang dibentuk DPRD Parimo yang beranggotakan empat orang langsung bergerak cepat. Tim yang diberi tugas menyelidiki 12 (bukan 11) rekening jasa giro milik pemerintah di 4 bank itu kini sudah mengantongi hasilnya. Namun salah satu anggota tim, Alfres Tonggiroh mengelak merinci hasil kerja yang telah didapatkan oleh timnya itu. ‘’Jangan disebutkan dulu, tunggulah laporan resminya di depan Banggar besok (hari ini). Tidak enak kalau ini sudah bocor duluan ke pers,’’ elaknya halus.
Berbeda dengan skenario sebelumnya, bahwa tim kecil ini akan mengundang atau mendatangi pihak perbankan dimana rekening Pemda terdaftar. ‘’Skenario itu tidak jadi dilakukan, karena pemerintah melalui bagian keuangan mempunyai good will (niat baik, red) untuk memberikan data rekening yang dibutuhkan. Makanya kami tidak perlu mendatangi bank, toh hasilnya sama saja,’’ katanya.
Walau tidak bersedia merinci hasil kerja timnya, namun politisi PDIP ini bersedia memberikan bocoran sedikit hasil kerja timnya, bahwa hasil penyelidikan terhadap print out jasa giro dari 12 rekening pemda yang ada tidak ada masalah. ‘’Hanya kesalahan pencatatan saja. Itu saja dulu yang saya sampaikan, selebihnya nanti didengar laporan besok,’’ ujar Alfres.
Tim yang beranggotakan empat orang, terdiri dari Alfres Tonggiroh, Arif Alkatiri, Made Sudarsana dan Nasrun Hamzah. Dibentuknya Tim Empat tersebut dipicu oleh keterangan pihak eksekutif yang selalu menyajikan angka berbeda. Ada yang menyebut, jasa giro Rp1,6 miliar kemudian versi lain menyebutkan Rp148 juta dan terakhir Rp559 juta. Namun menurut Alfres kesalahan angka-angka itu hanya kekeliruan pencatatan. Dikatakannya dengan adanya angka pasti dari jasa giro yang akan dilaporkan hari ini, kemudian dimasukan kedalam pos pendapatan. (yar)

0 komentar:

Posting Komentar