Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 08 Mei 2010

Anggota Dewan Incar Fortuner dan Pajero Sport

Sabtu, 08 Mei 2010
PALU – Sepulang dari orientasi dan pendalaman selama 3 hari di Jakarta, anggota dewan belum mempunyai agenda rapat. Sedianya sesuai dengan hasil rapat fraksi DPRD Sulteng beberapa waktu lalu, pada 6 hingga 9 Oktober agenda dewan adalah pendalaman orientasi. Saat ditanyakan soal agenda siding tersebut, beberapa anggota dewan, mengemukakan, diskusi lepas yang mereka lakukan secara bergerombol itu adalah bagian dari pendalaman. ‘’Yang kita lakukan dengan diskusi seperti ini adalah bagian dari pendalaman juga,’’ kilah Henri Kawulur anggota fraksi Partai Demokrat di ruang komisi.
Pemantauan Radar Sulteng, tema sentral yang dilakukan anggota dewan umumnya terkait pada dua hal. Yakni soal besarnya tunjangan rumah dan kendaraan pribadi. Terkait soal mobil, Zainal Daud dari PKB terlihat pembicaraan serius dengan beberapa koleganya, seperti Taswin Borman (PKPI) dan Suprapto Dg Situru (PAN). Sedangkan rekannya I Nyoman Slamet dari PDIP terlihat hanya mengamati arah pembicaraan yang terlihat sangat serius itu. Politisi asal dapil Parimo ini terlihat sesekali melempar senyum saat ketiganya serius membanding-bandingkan mobil Toyota fortuner dan Pajero Sport mobil gress milik pabrikan Mitsubishi. Hari ini direncanakan, sejumlah sales dari salah satu diler akan ke gedung dewan menawarkan mobil keluaran terbaru mereka.
Selain membahas soal mobil dinas, beberapa anggota dewan juga membahas serius soal tunjangan rumah yang diterima anggota dewan. Taswin Borman yang mengaku mempunyai pengalaman dalam menentukan besarnya tunjangan rumah saat menjadi sebagai Asisten I Setdaprov lalu, mengungkapkan, besarnya tunjangan rumah diperoleh setelah melakukan studi banding ke Kendari Sultra. ‘’Kita gunakan sebagai pembanding adalah daerah tetangga Sulawesi Tenggara dengan asumi daerah tersebut kurang lebih sama dengan Sulawesi Tengah,’’ ujar Taswin. Diskusi yang berlangsung serius itu bubar menjelang salat zuhur. (yar)




ser

0 komentar:

Posting Komentar