Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 08 Mei 2010

PU Sulteng Peduli Gempa Sumbar

Sabtu, 08 Mei 2010
PALU – Korban gempa di Padang Sumbar yang menewaskan ratusan orang, memantik keprihatinan dari berbagai kalangan bahan dunia. Keprihatinan ini juga dirasakan oleh jajaran keluarga besar Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulawesi Tengah. Kepala Dinas PU Sulteng, Ir H Noer Mallo M.si, saat memimpin upacara bendera di halaman kantor PU kemarin mengharapkan kepada seluruh jajaran Dinas PU Sulteng, untuk ikut meringankan beban duka yang diderita oleh korban bencana di Padang. Sumbangan tersebut menurut Noer Mallo berarapapun besarnya akan sangat berharga bagi korban bencana yang saat ini disedang dilanda kesusahan.
Kelak katanya, sumbangan dalam bentuk uang tunai itu akan disalurkan melalui rekening yang telah disiapkan oleh pemerintah. ‘’Untuk mudahnya mobilisasi bantuan, maka bantuan yang diberikan tidak dalam bentuk natura. Sebisa mungkin dalam bentuk uang untuk memudahkan proses pengirimannya,’’ imbau Noer Mallo.
Di tempat berbeda, Sekretaris Dinas PU Daerah Provinsi Sulteng, Ir Iskandar Nongtji MM, mengemukakan, total dana yang terkumpul untuk sementara berjumlah Rp25 juta. Jumlah tersebut, masih akan bertambah menyusul masih banyak Dinas PU yang belum memberikan sumbangannya. Ia menjamin, dana sumbangan tersebut akan sampai pada yang berhak, karena dana tersebut dikirim melalui rekening resmi pemerintah yang khusus untuk korban gempa Padang. ‘’Sumbangan dijamin sampai kepada korban. Karena pengirimannya melalui rekening resmi pemerintah,’’ kuncinya. (yar)

0 komentar:

Posting Komentar