Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 08 Mei 2010

Kongres Nasional BK Dihadiri Utusan Luar Negeri

Sabtu, 08 Mei 2010
PALU – Kongres nasional Bala Keselamatan (BK) direncanakan akan berlangsung 16 – 19 Juli mendatang. Diperkirakan kongres yang baru pertama kali digelar di Sulawesi Tengah itu akan dihadiri sekitar 10 ribu orang yang berasal dari seluruh Indonesia. Sebanyak 13 orang diantaranya ada peserta dari luar negeri. Antara lain dari Amerika Serikat, Belanda, Inggris, Malasyis dan Papua Nugini.
Sekretaris panitia Kongres BK, Drs Leslie Nelwan M.Si mengemukakan, kongres tersebut rencananya akan dibuka oleh Menteri Agama RI H Maftuh Basuni, dan dipusatkan di lapangan Vatulemo Jalan Moh Yamin – Palu. Di lapangan tersebut menurut Leslie akan didirikan tenda tertutup yang bisa menampung 10 ribu tempat duduk.
Sejauh ini hampir seluruh provinsi di Indonesia sudah mengonfirmasi kehadiran utusannnya pada kongres yang akan berlangsung selama 4 hari tersebut. Demikian pula untuk akomodasi dan transportasi peserta dari dan ke tempat acara, semuanya telah rampung. Untuk akomodasi, peserta yang berasal dari region Sulawesi akan ditempatkan di rumah-rumah anggota jemaat yang ada di kota Palu dan sekitarnya.
Sehari sebelum pelaksanaan kongres akan digelar seminar yang diikuti oleh para cendekiawan BK nasional, yang rencananya akan digelar Ball Room Rama Hotel yang dilanjutkan dengan resepsi kehormatan dengan menghadirkan peserta dari luar negeri. Kongres tersebut akan dimeriahkan oleh dua artis papan atas Indonesia, Ruth Sahanaya dan Harvey Malaiholo dan gelar seni yang menampilkan tari-tarian daerah se Indonesia. Sebagai penutup acara kata Leslie akan dilakukan pelantikan dan pengutusan Opsir BK (pendeta,red) oleh pimpinan BK Indonesia. ‘’Biasanya kegiatan seperti ini dipusatkan di Jakarta, namun kali ini dialihkan ke Palu (yar)

0 komentar:

Posting Komentar