Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 15 Mei 2010

Desember, Pembahasan RAPBD Rampung

Sabtu, 15 Mei 2010
PARIGI – DPRD Parimo terus memaksimalkan waktu yang tersisa untuk merampungkan pembahasan rancangan anggaran pendapatan belanja daerah(RAPBD) 2010. Saat ini sedang berlangsung pra pembahasan anggaran yang dilakukan secara serentak oleh semua komisi bersama dengan instansi mitra masing-masing. Namun pembahasan yang dilakukan hanya sebatas pembahasan program kegiatan, tidak membahas ploting angka. Hal ini diakui oleh Ketua Komisi III (Pembangunan) HM Yusuf Borahima SE, bahwa pra pembahasan dipastikan tidak akan mengutak-atik angka tetapi cukup program. ‘’Sekarang ini baru tahap pra pembahasan, yang dibahas hanya program-program prioritas. Hal yang sama juga dilakukan oleh komisi yang menyangkut angka-angka akan dibahas pada Badan Anggaran,’’ jelas Yusuf Borahima kepada Radar Sulteng kemarin. lainnya bersama instansi mitra masing-masing.
Kemarin, Komisi III melakukan pembahasan program bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Parimo. Secara khusus dewan menyoroti sejumlah program yang diajukan oleh BPMD, seperti realisasi alokasi dana desa (ADD), PNPM dan program pemberdayaan aparat desa yang dianggap belum maksimal.
Pemantauan Radar Sulteng, jalannya pembahasan hanya sekadar mengklarifikasi program yang diajukan. Bahkan semua program yang diajukan dinas maupun badan, berlangsung mulus, tidak ada yang dipending atau ditolak. Rapat pra pembahasan APBD masih akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan. Yusuf Borahima mengaku optismistis, pembahasan RAPBD akan rampung pada bulan Desember. ‘’Kita yakin Desember ini, sudah rampung. Pra pembahasan kan tinggal beberapa hari lagi, setelah itu baru kita masuk pada Rapat Banggar,’’ pungkasnya. (yar)

0 komentar:

Posting Komentar