Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 15 Mei 2010

Besok, RAPBD 2010 Mulai Dibahas

Sabtu, 15 Mei 2010
PALU – Setelah merampungkan pra pembahasan RAPBD 2010, DPRD Parigi Moutong mulai mengagendakan pembahasan RAPBD yang rencananya akan dibahas pada Rabu (8/12) besok. Anggota komisi II DPRD Parimo Mayasari JF Kadidi, mengemukakan, Badan Anggaran telah menetapkan agenda pembahasan APBD mulai Rabu, pembahasannya diperkirakan berlangsung dua minggu.
Menurut Maya, pada pra pembahasan yang berlangsung seminggu lebih, komisi komisi telah berhasil menyepakati program yang masuk dalam skala prioritas. Pada pra pembahasan katanya, pihaknya sama sekali tidak membahas angka angka. ‘’Soal angka-angka akan dibahas bersama Badan Anggaran. Di pra pembahasan kita hanya membahas soal program yang masuk dalam skala prioritas,’’ ujar politisi PPP Kabupaten Parimo ini.
Sementara itu, Ketua Bappeda Parigi Moutong Muhammad Idrus yang dihubungi kemarin, mengatakan, sedianya pembahasan RAPBD 2010, sudah mulai dibahas hari ini, (kemarin, red). ‘’Sesuai jadwal, mestinya pembahasan RAPBD dilakukan hari ini. apa lagi pra pembahasan sudah selesai,’’ kata Idrus. Ia menjamin, pembahasan RAPBD 2010, akan rampung pada Desember ini.
Optimisme yang sama juga dikemukakan, oleh Ketua Komisi II Yusuf Berahima. Ditemui disela-sela pra pembahasan RAPBD di ruang paripurna DPRD Parimo beberapa waktu lalu, politisi PKS ini yakin, proses pembahasan akan berlangsung lancar. Terlebih kata dia program program prioritas sudah dibahas oleh lintarkomisi. ‘’Saya kira pembahasannya nanti bisa cepat selesai. Program-programnya sudah ada, sehingga tinggal ploting angka-angkanya,’’ pungkasnya. (yar)

0 komentar:

Posting Komentar