Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu, 15 Mei 2010

Perjuangkan Aspirasi Parimo, Dewan Tunggu Juklak

Sabtu, 15 Mei 2010
PALU – Anggota dewan asal Sulteng III (Kabupaten Parimo) Andi Parenrengi mengaku telah mendapat jaminan dari sejumlah pimpinan SKPD di Sulteng, bahwa akan ada program Pemprov yang akan diturunkan di Parimo. Namun hal itu kata dia belum bisa dijadikan garansi bahwa program tersebut benar-benar akan turun ke daerah bekas Kabupaten Donggala itu, jika tidak juklak program yang mempertegas dimana proyek-proyek itu akan diturunkan. ‘’Saya sudah dapat jaminan dari pimpinan SKPD, bahwa aka nada beberapa proyek yang akan turun di Parimo, namun ini belum bisa dijadikan pegangan jika tidak ada dokumen yang memastikan dimana turunnya proyek-proyek itu,’’ ujar politisi PKS ini.
Saat ini katanya sejumlah anggota dewan asal Parimo tersebar di tiga komisi yakni, komisi keuangan, pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Menurut Andi Parenrengi, sejumlah anggota dewan yang tersebar di tiga komisi itu, memang sudah memegang komitmen akan memperjuangkan aspirasi rakyat di dapil Sulteng III itu, melalui komisi masing-masing. ‘’Saya dengan Pak Taswin, telah bertekad harus ada instansi yang menjadi mitra komisi II mempunyai program di Parimo. Demikian juga dengan Pak Erwin dan Pak Nawawi di komisi pembangunan serta Ibu Listiawati dan Pak Amrullah di komisi kesra. Kami keroyokan mengarahkan program ke dapil kami,’’ katanya bersemangat.
Sejumlah dinas dan badan kata Andi yang mempunyai program ke daerah- daerah adalah Perhubungan, Perkebunan, Koperasi dan UKM serta sejumlah instansi lainnya telah menjabarkan programnya. ‘’Rata-rata dinas dan badan ini ada programnya di daerah. Makanya melalui komisi masing-masing, kami berharap ada program-program itu yang diarahkan ke Parimo,’’ demikian Andi.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Parimo, Ir Nahyun Biantong mengharapkan ada perhatian dari pemerintah provinsi melalui bantuan dana APBD 2010.
Saat ini urai Nahyun, alat-alat pertanian yang sangat dibutuhkan petani adalah alat mesin pertanian dan bantuan ternak. Bantuan semacam ini sangat dibutuhkan petani di Kabupaten Parigi Moutong di tengah upaya pemerintah berusaha menurunkan angka kemiskinan di daerah ini. ‘’Kita mengharapkan ada perhatian pemerintah provinsi melalui alokasi bantuan APBD kepada petani dan bantuan ternak,’’ tutupnya. (yar)

0 komentar:

Poskan Komentar